Saturday, September 21, 2019

Review 13u70: Sakura Pigma Micron


       


         Sakura Pigma Micron merupakan alat yang biasanya digunakan untuk menggambar. Meskipun juga bisa untuk menulis tentunya. Sakura Pigma Micron ini ada beberapa ukuran tip dan brush.


               Saat ini yang saya punya masih tidak lengkap, karena hanya disesuaikan dengan keperluan saja. Dalam penggunaannya dalam menggambar di Bullet Journal sangat rapi, dikarenakan ada berbagai ketebalan ukuran tip. Jadi tidak perlu repot repot untuk menebalkan suatu garis.


              Hasil dari penggunaan alat ini pun bagus, tidak ada ghosting di kertas apapun, dan tintanya cepat kering. Jadi bagi kalian yang suka menggunakan highliter, cukup aman menggunakan Pigma Sakura Micron ini.



           Untuk brush dari produk ini, saya tidak begitu cocok dikarenakan terlalu soft saat menggunakannya, sehingga bagi saya yang belum terbiasa menggunakan brush, susah membentuk suatu huruf dengan ketebalan yang konsisten.


           Untuk harga dari produk ini bervariasi ya, tergantung dimana kalian membelinya. Kisaran harga antara 20000- 25000. Tentunya jika ada yang menjual paket, pasti lebih murah. Untuk ketahanan dari produk ini menurut saya bagus ya, sampai habispun tip ujung tetap seperti semula.


         Memang di setiap produk pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Semua kembali tergantug pada pengguna produk tersebut. Ada yang suka dan ada yang tidak suka. Tetapi bagi saya produk ini cukup bagus kecuali brush nya yang tidak sesuai dengan saya. Biasanya saya menggunakan produk ini untuk menggambar di Bullet Journal dan menulis isi di Bullet Journal.
        Nah bagaimana menurut kalian yang pengguna Sakura Pigma Micron ini?? Komen di bawah ya biar semua tahu pendapat kalian...


Comment dan Follow Blog ini YA

No comments:

Post a Comment