Monday, September 16, 2019

Header Bullet Journal



        Header menjadi salah satu bagian di dalam menulis Bullet Journal yang cukup penting. Dimana isinya bisa terdiri dari tanggal, hari atau bahkan temperature dan lain sebagainya tergantung imajinasi dan kreatifitas kalian.


              Dengan adanya Header ini di dalam buku kalian, membuat penampakan setiap halaman menjadi lebih menarik. Header ini bisa digunakan baik di daily layout, weekly layout, habit tracker untuk judul dan lainnya. Bagi kalian yang sudah terbiasa membuat doodle art, pasti tidak akan sulit untuk memulai membuat header yang berbeda dari lainnya.


             Tujuan dari adanya header ini adalah untuk memberi judul tiap bagian. Apa isi dari bagian tersebut (tema), atau format yang nantinya digunakan untuk menulis.Di dalam penggunaannya, saya memakai header ini dalam daily layout untuk memberi keterangan tentang tanggal, hari, dan ada yang menggambarkan temperature pada hari itu.


               Dalam membuat banner ataupun daily header, kalian bisa menggunakan berbagai macam bolpoin ataupun stabilo. Selain itu, jika kalian susah untuk mencari ide, kalian bisa menggunakan stencil yang kalian punya.



              Intinya dalam membuat header ini adalah JANGAN TAKUT JELEK. Semakin hasil jelek, memperlihatkan keberanian kalian dan akan menambah semangat untuk membuat sesuatu yang lebih bagus dari sebelumnya. Tuangkan semua yang terbesit dalam pikiran ke dalam goresan di kertas kalian. Latihlah imajinasi dan kreatifitas kalian. Semua butuh latihan, tidak ada yang instan tiba tiba hasil kerjaan kalian bagus. TIDAK ADA.


Selamat mencoba dan tuangkan kreativitas kalian

No comments:

Post a Comment