Friday, August 9, 2019

August BuJo Layout


             Selamat pagi, siang, sore, dan malam bagi pembaca Bullet Journal Indonesia di blog saya. Kali ini saya akan menunjukkan agustus layout yang sudah saya buat. Pertama – tama ijinkan saya untuk minta maaf karena postingan ini baru saja saya upload, sudah seminggu lebih melewati agustus. Tapi tidak apa apa, kan masih bisa jadikan inspirasi di layout kalian di bulan- bulan selanjutnya.. ^^

            Dalam layout kali ini, agustus identik dengan kemerdekaan Indonesia. Nah saya menggunakan tema tersebut di dalam membuat layout bullet journal kali ini.


Merah dan putih dan bendera, inilah topik yang saya gunakan di bulan agustus.


              Seperti yang sudah dilihat di postingan sebelumnya, di buku Bullet Journal terbaru saya tidak membuat calendex yearly. Nah disini, saya memakai monthly calendex. Mengapa saya ganti?? Karena hal ini lebih cocok digunakan dalam monthly (menurut saya). Kita semakin mudah untuk mengetahui event apa saja yang akan dialami di bulan tersebut tanpa membuka halaman pertama di buku. Akan tetapi semua kembali ke selera masing-masing...






                  Apa itu radar number code? Sebetulnya, ini nama yang baru saja dibuat, hahahhaa... Di layout ini kita menuliskan bagaimana keadaan kita dalam sehari hari, mulai dari happiness, Energy, Calmness, physical, dan fullfillment. Mungkin kalau ingin mengetahui lebih lanjut mengenai radar chart bisa di klik di tautan berikut ini..... Saya mencoba mencari layout baru dari sebelumnya yang berupa lingkaran, grafik dll. Mungkin akan saya buat di postingan selanjutnya mengenai ini..


              Dalam august memories ini, saya tidak setiap hari menuliskan seperti gratitude layout. Hanya hal hal yang penting yang terjadi di dalam agustus saja nanti yang saya tulis atau ungkapkan dengan gambar atau apapun.


               Membuat daily layout, menurut saya penuh perjuangan, karena bingung akan menuliskan apa saja di daily layout.. dan lebih susahnya lagi kekreatifan kita agar tidak bosan dalam menuliskan daily layout, mulai dari mungkin tanggal nya bagaimana, kemudian jam kegiatan yang berbeda enaknya seperti apa dll. Dan untuk saya, saya mencari yang simple dan mudah saja, seperti yang telah saya buat di gambar.


Mungkin dari pembaca ada ide untuk postingan apa selanjutnya? Silahkan komen di bawah ya... dan tentunya jangan lupa follow blog ini setiap minggunya.


Salam BuJo Lovers



No comments:

Post a Comment