Friday, October 13, 2017

BuJo 911: Weekly Layout


Salah satu koleksi bulanan yang ada di dalam Bullet Journal adalah Weekly Layout. Weekly layout ini adalah spread yang berisi overview event atau kegiatan selama satu minggu ke depan yang direncanakan, divisualisasi dan dijadwalkan. Biasanya layout ini terdiri dari hari dan tanggal selama seminggu, akan tetapi bisa juga ditambahkan dengan weekly tracker, meal planning, dan sebagainya.


Ada kekurangan dan kelebihan di weekly layout ini, yaitu:
Kelebihan:
  • -          Kalian membuat layout ini seminggu sekali dan membuat kalian hemat waktu karena tidak perlu membuat layout lagi selama seminggu kedepan.
  • -          Kalian dapat melihat apa yang direncanakan dalam seminggu kedepan dalam satu layout.
  • -          Suatu cara untuk mencapai tujuan dengan membaginya dalam seminggu.
  • -          Kalian dapat dengan mudah melihat tugas atau acara yang di migrasi.
  • -          Dan pastinya kalian dapat melihat progress kalian dalam mencapai tujuan di minggu itu.

Kekurangan:
  • -          Karena ini merupakan layout seminggu, jadi dalam sehari tidak bisa menuliskan banyak banyak event atau task.
  • -          Sedikit tempat untuk kreativitas.


 Dalam Bullet Journal, weekly dan daily layout kadang membuat bingung, karena sama sama menuliskan task dan event pada hari tersebut. Sebenarnya kedua layout ini bisa digunakan bersamaan ataupun digunakan salah satu. Itu semua tergantung dari pribadi sendiri menyukai yang mana. Untuk mengetahui apa perbedaan pastinya dengan daily layout, silahkan membaca di postingan selanjutnya ya... ^^



Untuk sememntara ini, saya baru mencoba menggunakan 2 macam model weekly layout. Weekly layout pertama yang saya gunakan seperti pada gambar pertama di atas. Di sini, kelemahan weekly layout pertama saya adalah, banyak tempat kosong yang tersisa. Karena di weekly layout, saya hanya menuliskan hal-hal, event dan task yang umum dan penting saja. Untuk design layout pertama saya terinspirasi dari Sam Jenkins dan sedikit modifikasi.


Karena itu saya mengganti weekly layout terinspirasi dari boho berry.


Disini saya masih belum bisa mencari layout yang sesuai dengan saya, jadi masih mencari cari berbagai design layout. ^^

Berikut adalah berbagai macam weekly layout yang dibuat oleh BuJo Lovers.




 






No comments:

Post a Comment