Thursday, September 21, 2017

Salah Tulis atau Gambar di BuJO???

Pasti setiap orang pernah melakukan kesalahan dalam menulis. Baik kesalahan dalam ejaan tulisan ataupun karena letak penulisan bahkan gambar pun bisa salah. Disini saya sedikit sharing bagaimana bisa terjadi kesalahan dalam BuJo. Banyak kesalahan yang terjadi saat menulis, mungkin karena kelelahan ataupun sedikit lupa ejaan dalam bahasa asing. Hehe...

Tapi semua itu bisa dibenarkan dengan berbagai macam cara, bisa di hapus dengan menggunakan penghapus atau Tip-Ex atau dengan washi tape dan sebagainya. Berikut adalah kesalahan-kesalahan yang ada dalam buku BuJo saya:



Tetapi jangan khawatir dengan semua kesalahan yang pernah ditulis atau dituangkan dalam BuJo kalian. Karena BuJo sifatnya tidak resmi dan hanya digunakan untuk diri sendiri jadi jangan terlalu dipikirkan. Jika ada kesalahan dalam menulis, coba tutupi dengan ide ide yang terlintas di pikiran saat melihat kesalahan tersebut. Contohnya, mungkin bisa ditutupi dengan gambar doodle, atau mandala atau gambar lainnya yang terlintas dipikiran kalian. Atau juga bisa mendekor page kalian sehingga kesalahan tulisan atau coretan tidak terlihat. 


Intinya adalah, buat page itu menjadi indah sehingga pandangan mata tidak tertuju pada kesalahan coretan tersebut. Bahkan buat hingga orang lain tidak menyadari adanya kesalahan di halaman tersebut.

Disinilah indahnya penggunaan BuJo, bisa membuat orang kreatif dan menuangkan imajinasi ke dalam tulisan. Apabila kalian ingin memulai Bullet Journal System, lakukan segera dimulai dengan menggunakan barang atau perlengkapan yang seadanya terlebih dahulu. Seiring berjalannya waktu buku Bullet Journal kalian pasti akan lebih indah.. Jika terjadi kesalahan dalam mengisi BuJo, pikir cara untuk menutupinya.

Salam BuJo Lovers


No comments:

Post a Comment