Monday, January 8, 2018

Late Post: January Layout


Januari 2018, new hope dan new adventure dan tentu saja new layout. By The Way, maaf ada kesalahan dalam menulis Pope John Paul II.. ^^ Baru menyadari kesalahan tersebut saat menulis blog ini. Dalam cover Januari, saya membuatnya simple dan memberi sepatah kata mutiara yang memberi semangat untuk menjalani hari hari di bulan Januari.
Mungkin agak sedikit telat dalam memposting ini, tetapi tidak ada salahnya tetap memposting ini, siapa tahu akan menjadi acuan dalam membuat layout bujo bulan depan. Didalam layout bulan Januari hampir semua spread berubah modelnya. Mulai dari gratitude spread yang berubah hingga radar chart.. Untuk lebih lengkapnya mungkin bisa dilihat di gambar berikut ini.



Untuk Monthly Log, saya tetap menggunakan design yang lama, tidak ada yang berubah.



Karena mulai bosan mengisi di design habit tracker, disini saya menggunakan cara baru.



Gratitude log, dapat diisi dengan cerita atau bahkan dengan gambar yang mewakili, rencananya saya akan menggunakan gambar untuk mengisi setiap kotak pada setiap harinya.
Dan berikut radar chart dan temperatur tracker.




Mood tracker, biasanya saya membuat sebuah mandala atau circle tracker untuk mood. Kali ini saya menggunakan pola lingkaran yang setiap harinya akan diwarna sesuai kelompok mood seperti yang sudah dijelaskan dalam Bujo 911 sebelumnya.


Dan layout terakhir adalah Daily Spread. Mungkin tidak perlu dijelaskan, semua sudah terpampang nyata di dalama gambar berikut.. Hehehehee...



Dan berikut segala sesuatu yang berhubungan dengan Bulan Januari, semoga bermanfaat:
Januari merupakan bulan pertama tahun dalam Julius dan Kalender Gregorius dan salah satu dari tujuh bulan dengan 31 hari. Bulan ini, rata-rata, merupakan bulan terdingin sepanjang tahun dalam sebagian besar Belahan bumi utara (di mana bulan ini adalah bulan kedua musim dingin) dan bulan terpanas sepanjang tahun dalam sebagian besar Belahan bumi Selatan (di mana bulan ini adalah bulan kedua musim panas). Batu batua yang berkaitan dengan bulan Januari adalah Garnet. Bunga yang mewakili adalah galanthus atau Dianthus caryophyllus. Zodiac di bulan Januari adalah Capricorn dan Aquarius.






2 comments:

  1. temperature tracker buat apa gitu? penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Muna, Temperature tracker merupakan salah satu koleksi di monthly. Kalau bagi saya, temperature tracker hanya digunakan untuk mengetahui apakah temp setiap hari mempengaruhi mood. Tergantung dari setiap orang yang membuat ini sih.. ^^

      Delete