Monday, January 1, 2018

2018 Bullet Journal Setup

Hai semuanya, para BuJo Lovers dimanapun kalian berada. Tahun telah berganti. 2018 merupakan tahun dimana penuh harapan bagi saya. Banyak keinginan dan cita cita yang ingin saya capai di 2018 ini. Sudah lama saya tidak membuat blog, dikarenakan berbagai kesibukan di bulan Desember yang mengharuskan saya untuk pergi keluar kota. Mungkin terlihat sebagai alasan, hahahahaa....


Bagaimana dengan kabar bujo kalian di tahun 2018 ini? Pasti sudah pada selesai membuat layout baru. Untuk itu saya memberikan tampilan 2018 BuJo yang mungkin bisa memberi inspirasi. Disini saya mem post tampilan umum di tahun 2018 (bukan monthly spread).


Untuk resolusi di tahun 2018 saya membaginya menjadi 5 kelompok, seperti yang tertera di gambar tersebut. 5 kelompok tersebut mungkin bisa berbeda beda bagi setiap orang. 5 kelompok tersebut merupakan kelompok terpenting bagi saya untuk menyelesaikan pertualangan di tahun yang baru.


Page untuk blog post menjadi page yang penting bagi saya, mengingat salah satu resolusi di tahun 2018 adalah membuat blog post terbaru tiap 2 minggu.


Layout terbaru di 2018 ini adalah dimana saya akan menulis atau menggambar satu even yang menurut saya tidak akan dilupakan setiap bulannya. Disini bisa diisi dengan doodle (bagi yang menyukai doodle art), bisa diisi gambar yang mempresentasikan event tersebut, bahkan dapat diisi dengan tulisan atau cerita event tersebut.


Disini tidak semua saya buat kembali seperti, mood in pixel, movie film to watch, saving tracker, dan masih banyak lagi yang bisa dilihat di postingan saya sebelumnya. Hal ini dikarenakan saya masih menggunakan buku Leuchtturm1917 yang sama. Untuk mengetahui bagaimana saya membuat monthly spread terutama untuk bulan pertama di tahub 2018 ini, mohon ditunggu di post selanjutnya. ^^

Finally, i just want to say HAPPY NEW YEAR to BuJo Lovers especially Indonesian BuJo Lovers.


DISCLAIMER: semua yang saya buat ada yang merupakan ide sendiri dan ada pula yang terinspirasi dari youtuber dan blogger, baik dalam negeri dan luar negeri.

No comments:

Post a Comment