Monday, August 5, 2019

Comeback Post.... Migrating Bujo to New Book


Migrating Bujo

             Hallo semua, selamat datang di blog tentang Bullet Journal Indonesia, sudah lama saya tidak menulis di sini dikarenakan berbagai hal yang harus dilakukan. Hampir 2 tahun ini banyak kesibukan dan persiapan persiapan yang harus dilaksanakan untuk mencapai cita cita atau keinginan yang ingin dicapai. Sebenarnya di buku BuJo sebelum yang baru ini, banyak space yang kosong atau tidak setiap hari membuat plan. Dan mulai buku yang baru ini, dengan semangat baru, saya akan mulai aktif kembali untuk menulis baik di BuJo maupun di blog ini.  Jadi, semoga tulisan ini bermanfaat dan menginspirasi bagi semua..


           Setelah panjang dan cukup lebar intro yang saya tulis, sekarang yuk lihat migrating bujo saya di buku Leuchttrum 1917 tentunya. Ini buku ke 4 dalam Bullet Journal dan buku ke 3 dalam menggunakan buku Leuchtturm 1917.


          Disini saya membuat tema monokromatik. Untuk Key isinya seperti biasa saja, dari event, task, delayed task, finished task dll.


           Kalimat yang tertulis disini merupakan kalimat yang menurut saya sangat sesuai dan bagus untuk dibaca pada saat sedang mood down dan tentunya sangat memberi semangat untuk melakukan kegiatan.



             Disini diisi dengan berbagai event nasional, birthday dan holiday setiap bulannya. Semua event yang tetap tanggalnya akan ditulis di bagian ini.


               Nah pasti banyak yang bertanya, “biasanya level 10 life, kok ini hanya 8?”, dari ke 10 level of life yang selama ini digunakan, saya memilah dan membuang beberapa kategorinya. Jadi hanya tinggal 8 kategori yang menurut saya cocok untuk saya kembangkan di dalam kehidupan sehari hari. Untuk designnya banyak sekali model. Nanti saya akan membuat postingan mengenai model model yangd apat digunakan untuk layout level 10 life ini.


               Dalam page ini, semua keinginan akan ditulis di dalam kotak tersebut, mulai benda yang diinginkan saja atau akan direncanakan dibeli. Namanya juga Wishlist, yakan? Jadi entah akan dibeli ataupun tidak jadi dibeli, semua tertuang di dalam page ini. Hitung hitung sambil mengumpulkan uang untuk membeli barang tersebut.


             Siapa yang ingin mengetahui perkembangan dan pertumbuhan badan? Tentunya bisa menggunakan tracker seperti ini. Setiap bulan bisa dilakukan penimbangan berat badan, dan dilakukan penghitungan IMT (Indeks Masa Tubuh). Tujuannya agar bisa memotivasi diri untuk menjadi pibadi yang lebih sehat dan ideal. Ada beberapa cara track Body Changes ini, mungkin akan saya jelaskan di Bujo 911 selanjutnya ya.


              Bagi yang suka travelling seperti saya, wajib membuat tracker seperti ini, agar tidak lupa membawa barang yang seharusnya dibawa.


            Page ini diperuntukkan bagi yang suka menulis blog ataupun membuat vlog. Menuangkan segala ide yang akan dikerjakan di page ini sangat membantu agar tidak lupa.


              Ini yang ditunggu tunggu, saat ini banyak film yang muncul. Me-list film baru yang bagus untuk ditonton, mengajak teman atau pacar mungkin.



               Demikian migrating BuJo saya, semoga dapat memberi inspirasi di dunia per BuJo an Indonesia.. Dan terus support blog saya dengan memberikan komentar, memfollow blog saya ataupun share blog saya.

Terima Kasih


No comments:

Post a Comment